Senin, 17 Oktober 2011

Kisah Berdirinya Kuskus Shop

Berawal kuliah, saya mengambil jurusan sistem informasi fakultas ilmu komputer, karena saya tertarik dalam jurusan tersebut dan saya emng tertarik dengan ngedalamin ilmu IT tersebut, semejak itu saya berinspirasi untuk berjualan aksesoris laptop komputer dan handphone maupun karena cocok juga dengan jurusan yang saya ambil di perkuliahan, sekalian belajar usaha pribadi, hehe
Di hari pertama saya bingung untuk di mulainya dari mana, saya bertanya-tanya ke kaka saya, karena kaka saya cukup berpengalaman soal kewirausahaan, saya bertanya bertukar pikiran, akhirnya saya dan kaka saya menemukan solusi yang bagus untuk berjualan yang saya inginkan, dan ke esokan hari saya kuliah belajar di kelas, sesudah pulang saya langsung berpergian ke rumah kaka saya, kaka saya di jam sore itu masih kerja saya menunggu kaka saya untuk melanjutkan obrolan mengenai usaha yang saya rencanain tersebut,

Tidak lama kemudian kurang lebih 2 jam kaka saya baru pulang dari kantornya, kaka saya langsung istirahat dan mandi.sesudah itu langsung makan malam bersama kaka saya dan keluarganya, tidak lama saya beres makan saya langsung mengobrolkan membicarakan mengenai usaha saya.nah di situ pula kaka saya mempunyai teman kerja dan sekaligus temannya juga berjualan alat" komputer dll.

Di situlah saya tertarik untuk mencoba-coba usaha agar usaha tersebut semakin cepat saya tekunin, sesudah saya deal untuk mencoba-coba saya diberiakan alamatnya teman kaka saya tersebut.

Di esok harinya.saya kuliah biasa sampai sore dan sesudah pulang kuliah saya mencoba untuk mencari alamat teman kaka saya tersebut, berangkat di jalan saya ke hujanan saya pun berteduh dulu sebentar sambil saya tanya" alamat yang saya cari, bapak-bapak alhamdulilah ada yang tau alamat tersebut dan saya langsung ditunjukan arah-arah jalan yang saya cari.di situ saya hujan-hujanan meskipun tidak deras lama -lama pakaian saya basah juga.hehe

Saya cari kemana-mana alamat tersebut alhamdulillh juga ketemu.saya bersalaman dan langsung menayakan barang-barang yang saya beli untuk berjualan, nah sesudah 2 jam kemudain saya pulang ke kosan saya dan berpikir untuk mempromosikan barang-barang tersebut.

Saya pun bertukar pikiran sama teman-teman saya, di situ pula teman saya berpendapat untuk menamai Kuskus-Shop, karena di ambil dari nama belakang saya, lengkapnya Endang Engkus dan di lihat dari kata-katanya di ambil dari Kaskus, saya peribadi menyetujui dengan nama tersebut dan besoknya saya membuat brosur jualan saya dengan nama Kuskus-Shop dan saya pun langsung membagikan brosur-brosur tersebut ke mahasiswa atau mahasiswi di kelas dan di tempat perkuliahan saya.
Ke esokan harinya belum ada kontak" pembelian dan keesokan harinya teman-teman saya menanyakan barang" yang saya jual dan teman-teman tertarik untuk membelinya karena harga-harganya lebih murah dari toko-toko lain.

Disitulah saya semangat untuk menekuni dagangan tersebut, saya berpikir dan berpikir untuk memperluas informasi-informasi tentang Kuskus-Shop dagangan saya, untuk memperluas informasi tentang Kuskus-Shop, saya membuat web atau blogger,di facebook dll alhamdulilah juga sampai sekarang ini saya masih menekuni bisnis kecil-kecilan tersebut ditempat perkuliahan atau diluar perkuliahan dan buat teman-teman semua jngan lupa ya beli di Kuskus-Shop dagangan saya :D

Alamat Web saya  : http://kuskusshop.blogspot.com/
Facebook             : Kuskus Shop


Itulah Cerita Saya
Terima Kasih

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by endang dafa | Blogger by kuskusshop - Dafa Themes | Online Project kuskusshop
Feed facebook twitter bookmark G+ textgeneratorfb